Awal Agustus tahun ini merupakan awal petualangan baru bagi gadis yang memiliki hobi berenang dan mendaki, Firda Samratul Hidayah. Tepatnya kamis (02/08/2018) Firda berangkat dari Bandara Soekarno Hatta menuju Malaysia guna mengikuti ajang bergensi internasional disana bersama 16 orang lainnya yang mewakili Indonesia dalam agenda WISE (World Islamic Student Exchange) 2018 dari tanggal 02-04 Agustus 2018.

Mahasiswi Semester V Politeknik Sukabumi ini sangat antusias mengikuti ajang WISE yang diadakan di Malaysia. Dengan mata berbinar dan penuh harap ia berkata “Semoga dengan mengikuti acara ini saya bisa mendapatkan pengalaman baru di tempat yang baru, mengenal bagaimana perkembangan Islam di luar negeri dan menjadikan hal ini sebagai tantangan baru agar kita lebih sungguh-sungguh untuk lebih jauh mengenalnya”.

Anak ke-3 dari 5 bersaudara yang terlahir dari pasangan Ibu Emi Nurhayati dan Bapak Saefullah Noor ini rupanya juga aktif di beberapa organisasi seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), LDK (Lembaga Dakwah Kampus) dan bahkan organisasi Ekstra; KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia).

Firda menjelaskan bahwa “Kegiatan WISE ini merupakan pertukaran pelajar antar mahasiswa muslim dimana didalamnya terdapat beberapa kegiatan berupa diskusi keislaman dengan muslim Malaysia, kunjungan ilmiah ke situs-situs Islam di Malaysia, dan masih banyak lagi. Maka, tak berlebihan rasanya jika sepulang dari sini saya berharap bisa menebar manfaat untuk kebaikan generasi muslim, khususnya yang ada di Sukabumi dengan dibersamai oleh teman-teman KAMMI.

Karena organisasi ini merupakan salah satu organisasi yang peduli terhadap perkembangan dunia Islam dan generasinya terkhusus dalam progam menjayakan Indonesia. Maka kegiatan ini jelas bermanfaat sekali serta doakan Firda bisa menebarkan kebermanfaatan itu”, Imbuhnya.

Sekretaris Departemen Bidang Perempuan KAMMI Pengurus Daerah Sukabumi ini menuturkan bahwa dirinya senang berada di KAMMI. Organisasi yang membawa perubahan diri pada kebaikan. “Hanya di KAMMI-lah wadah pergerakan dan juga hijrah. Semakin Ber-KAMMI semakin saya diajarkan berbagi. Saya merasakan betapa Maha “Keren”nya Allah yang telah mengarahkan ke jalan ini dan mengirimkan orang-orang yang luar biasa.

Menyayangi Firda dan bahkan membantu untuk mewujudkan mimpi. Alhamdulilaah, Terimakasih Allah. Ayo Gabung KAMMI dan jadilah bagian dari generasi yang ikut serta menjayakan Negeri” Tuturnya. Maka, kepulangan dan oleh-oleh terbaik dari gadis yang bercita-cita menjadi Dosen di Perguruan Tinggi Negeri ini sangat dinanti di Sukabumi. Selamat dan sukses bagi Firda di ajang WISE (World Islamic Student Exchange) Malaysia, 2018.

|utamiumayah@gmail.com|Utami S. Umayah

Berita Kammi

Tulisan Kader

Bersama KAMMI Jayakan Negeri

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia memberikan kesempatan kepada anak anak muda untuk bergabung bersama KAMMI