Mahasiswa Universitas Papua Nobar Film G30S PKI

Mahasiswa Universitas Papua Nobar Film G30S PKI

Manokwari 2/10/2018 – Mahasiswa UNIPA nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI di halaman Masjid Darul Ulum Amban.

Nobar tersebut dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila.

Mahasiswa yang menonton di halaman Masjid tersebut tampak antusias menyaksikan jalan cerita film dari awal hingga akhir melalui layar proyektor. Mereka begitu mengikuti alur cerita film.

Pengurus Masjid Amban dan selaku dosen UNIPA pak Ishak Suwardi mengatakan, “nonton bareng tersebut untuk menanamkan sikap nasionalisme dan patriotisme kepada Mahasiswa dan para pemuda generasi bangsa ini. “Paham komunisme itu tidak sesuai dengan pancasila dan partai komunisme telah dilarang di Indonesia.” Katanya.

Kepala Bidang Kebijakan Publik KAMMI Zulfikar Bungin mengatakan “pemutaran film itu bertujuan agar para Mahasiswa UNIPA mengenang peristiwa tersebut sekaligus memetik pelajaran dari masa lalu dan melupakan kekejaman PKI di masa lalu”

Ketua Remas Amban Alif Qodri menambahkan “pemutaran film ini agar mahasiswa tidak melupakan sejarah kelam bangsa kita dan selalu menjaga Ideologi Pancasila ini seutuhnya”

Kegiatan ini pun diselenggarakan ole Organisasi external kampus yaitu KAMMI Komisariat Manokwari bekerjasama dengan Remaja Masjid Darul Ulum Amban.

– puja

Leave a Reply

Close Menu