Lombok Berduka, KAMMI DAN FSLDK Kolaborasi Galang Dana di Bangka Belitung

Lombok Berduka, KAMMI DAN FSLDK Kolaborasi Galang Dana di Bangka Belitung

Pangkalpinang – Puluhan mahasiswa yang berasal dari berbagai kampus di Bangka Belitung yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Banga (FSLDK) dan YAKESMA mengelar aksi peduli penggalangan dana terhadap korban bencana gempa yang beberapa waktu lalu telah naik dari siaga menjadi awas.

pengalangan dana dilakukan seputaran lampu traffic light simpang DKT Pangkalpinang dan simpang Ramayana. Aksi yang berlanggsung pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Aksi para aktivis dakwah dimulai sekitar pukul 16. 30-17.30 WIB. Mereka mengusung sejumlah kardus dan spanduk ”AKSI PENGALANGAN DANA” . Banyak pengendara terketuk hatinya menyumbangkan rezeki membantu saudara-saudara yang terkena bencana.

Firman salah satu pengendara yang lewat mengatakan kegiatan seperti ini harus kita beri apresiasi yang luar biasa, sebab masih ada para muda mudik yang peduli akan sesama meski bencana jauh dari Bangka Belitung

Disisi lain, Ilham Fachrul Rozy selaku koordinator lapangan Aksi penggalangan dana tersebut menuturkan sangat berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah turut membantu meringankan saudara kita yang jauh di Lombok sana.

“Alhamdulillah , dalam waktu singkat kami berhasil menggumpulkan sekitar Rp 7.227.400,00 hanya jangka waktu satu jam saja. Nanti seluruh uang sumbangnya akan langgsung disalurkan oleh KAMMI BABEL dan FSLDK BABEL untuk korban bencana,” tutup Ilham.

Nama : Rapdi Rahasiwi
KAMMI DAERAH BABEL

Leave a Reply

Close Menu