KAMMI Palangka Raya Peduli Korban Gempa Bumi NTB

KAMMI Palangka Raya Peduli Korban Gempa Bumi NTB

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Palangka Raya Melaksanakan Aksi Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Bumi di Lombok, NTB.

PD KAMMI Palangka Raya bersama organisasi kepemudaan lainnya yaitu FSLDK KALTENG, IMIP POLTEKES, LDK JS UPR, HMJ MANAJEMEN UPR dan PEKA NF ZAKAT Center melakukan penggalangan dana di bundaran kecil Palangka Raya selama tiga hari yang dimulai dari Kamis, 2 Agustus 2018 sampai Sabtu, 4 Agustus 2018 setiap pukul 15.30 – 17.00 WIB.

Aksi yang dilakukan selama tiga hari ini telah menghimpun donasi sebanyak total Rp. 13.175.400 dan akan disalurkan melalui lembaga NF Zakat Center Kalimantan Tengah.

“Anak muda sebagai garda terdepan dan generasi penerus bangsa ini harus memiliki jiwa sosial yang kuat, suka berbagi kepada sesama dan siap turun ke lapangan ketika dibutuhkan. Oleh karena itu KAMMI yang merupakan bagian dari pemuda tergerak untuk mengajak masyarakat kota cantik ini membantu saudara kita di NTB yang menjadi korban.” Kata Hasan Anwar Ketua Umum PD KAMMI Palangka Raya.

Muhlisin Sudirman sebagai kepala departemen kebijakan publik KAMMI menambahkan bahwa selama ini KAMMI memang aktif dalam aksi-aksi sosial untuk membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah, tidak hanya di NTB tetapi juga yang terjadi di seluruh Indonesia. Ia menyampaikan terimakasih sebanyak-banyak kepada masyarakat Palangka Raya yang telah berdonasi selama kegiatan aksi ini dan berharap dengan aksi penggalangan dana yang mereka lakukan kemarin masyarakat NTB yang terkena musibah gempa bumi 6,4 SR tersebut menjadi lebih kuat, sabar dan tegar mengahadapi ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Leave a Reply

Close Menu