KAMMI Komisariat Sorong Raya melakukan Sosialisasi kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sorong

KAMMI Komisariat Sorong Raya melakukan Sosialisasi kepada mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Sorong

Sorong Papua Barat, Ospek Universitas Muhammadiyah Sorong sedang berlangsung yang di mulai pada 7-9 Agustus 2018 yang di buka oleh Rektor UMS sendiri.

Dalam hal ini KAMMI memandang penting Ospek karena berkaitan penanaman nilai-nilai kepada Mahasiswa Baru (Maba), dalam hal ini khususnya penanaman nilai-nilai akademik dalam bidangnya. Maba, mereka adalah mahasiswa-mahasiswa yang masih polos karena baru saja mereka meninggalkan masa-masa SMA dan menuju bangku kuliah. Mereka memasuki sebuah dunia yang berbeda, dunia yang dicekoki oleh aneka macam perpolitikan kampus. Belum pernah mereka temukan yang seperti ini ketika mereka sekolah dulu.

Ospek juga dimanfaatkan sebagai ajang berebut pengaruh organisasi-organisasi intra maupun ekstra kampus untuk menarik minat para Maba ke organisasi mereka.

Mereka bersatu padu untuk saling menarik dan mendekati adik-adik baru mereka. Untuk itulah di sini peran KAMMI sebagai gerakan mahasiswa sekaligus gerakan kepemudaan yang bergerak di bidang siyasi dituntut mengambil andil menarik para Maba bagaimana seharusnya menjadi “Mahasiswa” bukan menjadi seorang “Aktivis” belaka.

Karena bisa saja walaupun diantara mereka ada calon-calon aktivis, tapi mereka harus dibina dulu menjadi Mahasiswa, bukan Aktivis. Pada dasarnya Maba cuma ingin agar senior-seniornya membina mereka menjadi seorang Mahasiswa baru yang mampu beradaptasi di dunia kampus.

Dalam kesempatan ini KAMMI Komisariat Sorong Raya mengambil bagian dalam Memperkenalkan diri.

Sosialisasi tersebut di sampaikan oleh Akh Ashari Abdilah ( Pengurus KAMMI Daerah Papua Barat).

Ashari abdilah menjelaskan KAMMI ini di Mulai dari Sejarah lahirnya KAMMI, visi besar KAMMI dan mengajak mahasiswa UM-Sorong utk gabung di KAMMI.
Ashari menhimbau kepada para mahasiswa UMS khususnya yang muslim agar dapat bergabung bersama KAMMI Komisariat Sorong Raya.

Dalam Ospek dan pengenalan Organisasi tersebut dihadiri juga oleh Organisasi teman-teman HMI, PMII, IMM, LDK Sains, dan GMNI.

Yang mana organisasi tersebut mempunyai tujuan yang sama yaitu memperkenalkan diri di hadapan para mahasiswa baru UMS.

#AyoGabungKAMMI #SepenuhnyaIndonesia

Leave a Reply

Close Menu