Gelar Aksi #SaveLombok, KAMMI Sukabumi Himpun Donasi

Gelar Aksi #SaveLombok, KAMMI Sukabumi Himpun Donasi

Sukabumi – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menggelar aksi menghimpun donasi untuk korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Aksi bertemakan #SaveLombok itu diikuti ratusan peserta.

“Kami mengajak pemerintah Indonesia khususnya pemerintah kota dan kabupaten Sukabumi agar segera memberikan himbauan kepada setiap stakeholder pemerintahan agar ikut memberikan bantuan atas kejadian bencana alam gempa bumi tersebut,” kata Utami melalui pengeras suara, Minggu (5/8/2018).

Massa bergerak dari GOR Merdeka Sukabumi. Lalu mereka menyusuri sejumlah jalan protokol di Kota Sukabumi mulai Jalan RE Martadinata hingga Jalan Sudirman. Spanduk hitam bertuliskan dukungan untuk penanganan korban bencana turut dibawa peserta aksi.

“Intinya kami memberikan seruan kepada segenap elemen masyarakat, pengusaha, pendidik, dan elemen lainnya agar bisa menyumbangkan apa yang mampu untuk disumbangkan, untuk bisa membantu meringankan penderitaan saudara kita di Lombok,” ujar Utami didampingi Ketua Umum PD KAMMI Sukabumi Rinaldi Yusuf.

Sejumlah pengguna jalan tampak membuka jendela kendaraan mereka dan memberikan bantuan. Uang yang terkumpul jelang tengah siang ini mencapai Rp 3,8 juta. “Berapa pun nanti yang terhimpun akan kami salurkan langsung ke Lombok,” ucap Utami.

Leave a Reply

Close Menu